Iklan Tolak Angin Mantap (Malaysia? Ughhh..)

post terbaru di tahun baru.. hehehe.. happy new year everyone.. happy eid al-adha and merry christmas too.. may all your wishes come true..

Iklan Tolak Angin Mantap (Malaysia? Ughhh..)
anyway, ada yang pernah liat iklan tolak angin yang paling baru? iklan produk jamu modern yang dikemas dalam kemasan sachet ? warna kuning? pasti tau kan.. dah biasa kan liat iklan tolak angin?? hehehe.. kalo liat iklan tolak angin yang content-nya sebagai respon terhadap masalah plagiatisme Malaysia gimana?

mungkin sekilas kalo diliat-liat iklannya tuh cuman mau menunjukkan kekayaan budaya Indonesia sih.. Indonesia punya ini.. Indonesia punya itu.. tapi kalo ditilik-tilik dari content dan kata-kata dalam iklannya, bisa dikatakan secara gak langsung iklan itu ialah respon nya aktivitas Malaysia yang amatttt meghebohkan itu..

gak pernah liat?? Waduhhh.. jarang nonton TV sih.. hehe..

Iklan Tolak Angin produksi SidoMuncul yang di­bin­tangi Butet Kertarejasa dan si cantik Agnes Monica mulai tayang di sejumlah stasiun televisi mulai hari ini (22/12). - Wawasan Digital

Pada dasarnya iklan tersebut menunjukkan potongan-potongan aktivitas kebudayaan Indonesia mulai dari orang yang lagi maen angklung, sekumpulan penari reog ponorogo, pelukis-pelukis batik tulis yang lagi kerja, penari Pendet, tari Folaya, penari kuda lumping, dan lain sebagainya. Bahkan ada lagu Rasa Sayange yang digunakan sebagai latar iklan tersebut. Ada juga kata-kata “ASLIIII Indonesiaa..”

Dan yang paling kena: “Orang pintar tau yang benerr!”

Hahahahahaaha… :D

<--recently-edited-->
Beberapa waktu setelah post ini di-publish, seorang teman saya tergelitik untuk melakukan investigasi lebih lanjut mengenai iklan ini. Bahkan dia ampe nyari di YouTube dan KETEMU. Hehehe.. Thanks IMAM!

Bahkan dia me-review masalah ini dari kacamata industri IT. Wtf. Hahahahaha…
<--end-->

Denger juga kata-kata “Jangan biarkan identitas kita dirampas” yang diucapkan Butet Kertaradjasa hehehe… dan juga kata-kata Truly Indonesia.. yang diucapkan oleh Agnes Monica.. hehe..

Walaupun iklan tersebut diakhiri dengan kata-kata “Orang pintar minum Tolak Angin.” (gak nyambung kan? hahaha..) tapi setidaknya iklan tersebut menjadi media informasi yang cukup efektif bagi warga Indonesia. Kampanye anak damai, lebih tepatnya. Malaysia tukang nyontek?? Gak perlu emosi, gak perlu panas, dan gak perlu melakukan respon berlebihan.

Seperti yang iklan itu bilang, “Orang pintar tau yang benerr..”

BERES.

  • keren,,hehe,, baru tau saya huff,, ketinggalan berita haha,, udah lama bener itu hohoho

  • iya tu iklan niat banget.. semoga dengan iklan2 itu bisa meredam emosi berlebihan dari orang Indonesia.. we are easy people, man.. easily-get-angered.. hehe..

  • hehehehe, niat banget tuh iklan…!

  • iya2..tw gw iklannya..
    “Orang pintar tau yang benerr..”
    betulll..hoho..
    oya,,jgn sampe jamu gt2 juga ikut2 dicolong malaysia..

  • lah..kliennya bapak gua ini.. perih ih.kmrin extravaganza juga bikin lawakan nyindir2…hehehe…untung gue nontonnya ga ngajak2 temen2 sekelas yg malay2…perrriihh..

  • lah..kliennya bapak gua ini..keren ih iklannya. kmrin extravaganza juga bikin lawakan nyindir2…hehehe…untung gue nontonnya ga ngajak2 temen2 sekelas yg malay2…perrriihh..

  • wah, baru liat tuh iklannya. Jarang nonton tv ni blakangan ini. Klo nyampe kosan juga klo ga tidur, makan, ya nyalain laptop. Trus cabut. Ke kosan org. Belajar. Huhuhu…

    Yah, itu mah ga usah diliat sekilas juga dah JELAS SEKALEE maksud yang ingin disampaikan. Yang lucunya lagi, si butet ama agnes-nya kontras bgt disana. Klo butet yang ngomong kesan yg didapet ‘merakyat’. Eh, giliran si agnes kok elegan dan ayu sekali ya..hehe

    P.S.: iya TK2006. yg waktu itu ktemu di kanayakan lg ama si auzan

  • iya krib, emang ada sih produk bintangin yang iklannya kata-katanya gitu.. hehehe.. bener2 nyindir iklan tolak angin.. warnanya sama-sama kuning kalo gak salah.. hehehe..

    fik, yang lu maksud beneran tuh apa? hehehe.. bintangin? iya emang ada.. iklan tolak angin versi sindir malaysia juga ada.. hehe..

  • hah ada yah bintangin?? beneran tuh??

  • iya, bagus tuh.
    rada melenceng dikit, tau iklan bintangin ga?? lawannya tolak angin tuh
    katanya, ‘minum jamu ga mesti pinter, semua orang boleh minum’ hahahaha